Ini Penyebab Kecelakaan yang Tewaskan 4 Buruh di Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 15:49 WIB
Empat buruh di Pasuruan yang tengah melakukan aksi tewas tertabrak. Tenda yang mereka dirikan tertabrak mobil dini hari tadi.
Lokasi kecelakaan yang menewaskan empat buruh di Pasuruan (Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

Polisi memastikan Sopyan Wahyu Pujoningrat (32) sebagai penyebab kecelakaan yang menewaskan empat buruh di Pasuruan. Ia menabrak tenda aksi buruh karena mengantuk.

"Terkait kecelakaan di Sukorejo, sopir mengaku selama 2x24 jam baru dua jam istirahat. Saat kondisi itu, dia memaksakan diri mengendarai kendaraan," kata Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Rifto Himawan setelah melaksanakan kegiatan di Polsek Kejayan, Selasa (10/3/2020).

Dalam kondisi lelah, Rofiq melanjutkan, Sopyan memaksakan diri menjemput anaknya berserta istri dan saudaranya di Batu. Sebab, sore ini, Sopyan berencana mengkhitankan anaknya.


"Anaknya yang dijemput di Batu itu mau dikhitan sore ini," terangnya.

Dari Batu, Sopyan melanjutkan perjalanan pulang ke Mojokerto. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.30 WIB di Jalan Raya Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

"Di TKP itu jalannya agak menikung ke kanan, tapi yang berangkutan lurus, sehingga menyebabkan kecelakaan yang menyebabkan empat orang meninggal di lokasi dan yang lain dirawat," papar Rofiq.

Selanjutnya
Halaman
1 2