Demo di Jember Ricuh, 1 dari 6 Mahasiswa yang Luka Akan Operasi Rahang

Yakub Mulyono - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 21:38 WIB
Demo ratusan petani dan Mahasiswa PMII soal relokasi saluran irigasi di Jember berakhir ricuh. Satu dari enam mahasiswa yang terluka akan operasi rahang.
Salah satu mahasiswa yang terluka dalam kericuhan/Foto: Yakub Mulyono
Jember -

Demo ratusan petani dan Mahasiswa PMII soal relokasi saluran irigasi di Jember berakhir ricuh. Satu dari enam mahasiswa yang terluka akan operasi rahang.

Demo tersebut berlangsung di depan Kantor Pemkab Jember tadi siang. Enam mahasiswa yang terluka kemudian mendapat perawatan di UGD RS Jember Klinik dan RS Kaliwates.

Tiga mahasiswa yang dirawat di UGD RS Jember Klinik dapat menjalani rawat jalan dan dipulangkan setelah mendapat perawatan. Sementara satu orang mahasiswa atas nama Alvian Zaenal Ansori harus menjalani rawat inap untuk persiapan operasi.


Operasi harus dilakukan karena rahang bawahnya mengalami pergeseran setelah terjadi kericuhan dengan pihak kepolisian dan Satpol PP Pemkab Jember. Sedangkan untuk dua mahasiswa lainnya yang dirawat di UGD RS Kaliwates atas nama Natali dan Yoyok juga masih menjalani perawatan.

Pantauan di UGD RS Jember Klinik, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono datang menjenguk para mahasiswa yang terluka. Aris bahkan memberikan perhatian dengan bergerak cepat memberikan rekomendasi agar para mahasiswa segera mendapat perawatan intensif.

Seperti halnya yang dilakukan terhadap Alvian yang harus menjalani operasi. Kapolres langsung memberikan instruksi agar segera dipindah ke kamar rawat inap dan segera menjalani tindakan operasi.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2