Negatif Corona, Ini Momen TKW yang Diisolasi di Tulungagung Bertemu Suami

Adhar Muttaqin - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 17:33 WIB
pasien diisolasi di rsud dr Iskak tulungagung negatif corona
Pasien negatif corona bertemu suaminya (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)
Tulungagung -

Tim dokter RSUD dr Iskak Tulungagung memastikan satu pasien TKW Hong Kong asal Rejotangan yang sempat diisolasi, negatif corona. PHari ini pasien diperbolehkan pulang.

Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung Supriyanto, mengatakan kepastian itu berdasarkan hasil uji laboratorium sampel swab tenggorok di Balitbangkes Kementerian Kesehatan. Pasien dinyatakan bebas dari corona dan hanya mengalami sakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

"Secara laboratoris dinyatakan negatif, jadi harapan kami ke masyarakat agar tenang, karena sampai saat ini tidak ada satupun pasien RSUD dr Iskak yang dinyatakan positif virus corona," kata Supriyanto, Senin (9/3/2020).

Dia menjelaskan dengan hasil itu, pasien atas nama Didin Suryandari diperbolehkan keluar dari ruang isolasi dan pulang ke rumahnya. Saat ini pasien dalam kondisi sehat dan telah sembuh dari sakit yang diderita.

Supriyanto berharap masyarakat Tulungagung dan sekitarnya tidak panik dengan kabar corona tersebut. Namun masyarakat justru harus mawas diri dengan melakukan upaya untuk menjaga kesehatan diri dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.

"Warga harus meningkatkan kewaspadaan diri menjaga daya tahan tubuh agar tidak sakit, makan, minum, istirahat yang cukup, hindari kucek wajah sebelum cuci tangan," ujarnya.

Sementara dokter Arfi yang menangani, mengatakan pasien Didin hanya mengalami sakit ringan dan jamak terjadi di masyarakat.

RSPI: Kondisi 4 Pasien Positif Corona Membaik dan Stabil: