Usai Jalani Pemeriksaan, Yusuf Mansur Jadi Khatib dan Imam Salat Jumat

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 06 Mar 2020 12:42 WIB
ustaz yusuf mansur
Ustaz Yusuf Mansur jadi khatib di masjid Polrestabes Surabaya (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Ustaz Yusuf Mansur telah selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Polrestabes Surabaya. Yusuf Mansur keluar gedung pemeriksaan bersamaan dengan waktu Salat Jumat yang hendak dimulai.

Yusuf Mansur pun segera menuju ke masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya. Setiba di masjid, Yusuf Mansur didaulat menjadi khatib sekaligus imam. Yusuf segera menuju ke mimbar, memberi khutbah dan memimpin salat.

Sebelumnya, Yusuf Mansur dicegat para wartawan saat keluar dari gedung pemeriksaan. Yusuf mengatakan dirinya mendapat banyak pertanyaan dari para penyidik terkait kasus penipuan perumahan syariah.

"Banyak, Alhamdulillah. Pemeriksaan normal ya, kita salat Jumat dulu yuk," ujar Yusuf Mansyur kepada wartawan, Jumat (6/3/2020).

"Insya allah habis salat Jumat. Habis salat Jumat akan disampaikan, insya allah," kata Yusuf Mansyur

Saat ditanya, nanti akan khutbah dan menjadi imam Masjid di Polrestabes Surabaya. Ustaz Yusuf Mansyur mengiyakan pertanyaan wartawan.

"Iya khutbah di masjid, insya allah, iya insya allah (menjadi imam), isinya tentang BAP, he he he," jawab Yusuf Mansyur sembari tertawa.

Saat kembali ditanya pertanyaan apa yang diajukan oleh penyidik, Yusuf Mansyur mengatakan dia akan menyampaikannya menunggu usai salat Jumat.

"Ya nanti habis Jumaatan. Soal keterlibatan apa gitu," lanjut Yusuf Mansyur.

Kemudian saat ditanya terkait foto dan nama dirinya yang tercantum di brosur perumahan fiktif berkedok syariah, Yusuf Mansyur meminta wartawan menunggu.

"Ya nanti itu, dijawab ama hasil pemeriksaan," ungkap Yusuf Mansyur. (iwd/iwd)