Mobil Pengangkut 10 Napi Terguling di Tulungagung

Adhar Muttaqin - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 10:15 WIB
Mobil Penggangkut 10 Napi Terguling di Tulungagung
Mobil terguling di Tulungagung (Foto: Istimewa)
Tulungagung - Mobil Polres Tulungagung yang mengangkut 10 napi Lapas Kelas II B Tulungagung terguling. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.15 WIB tersebut.

Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi di ruas jalan nasional Tulungagung-Kediri, Kecamatan Ngantru, Tulungagung. Mobil tersebut rencananya akan membawa napi layaran dari Lapas Tulungagung ke Lapas Porong, Sidoarjo.

"Mobil Sat Tahti (Satuan Tahanan dan Barang Bukti) tersebut dipinjam oleh Lapas Tulungagung untuk mengirimkan 10 napi ke Porong, dengan pengawalan di belakangnya," kata Puji Widodo, Kamis (5/3/2020).

Saat di lokasi kejadian, kendaraan tersebut kehilangan kendali sehingga terguling ke arah kiri. Mengetahui kejadian itu petugas lain yang melakukan pengawalan langsung memberikan pertolongan dan pengamanan.

Seluruh napi yang ada di dalam mobil dipastikan dalam kondisi selamat dan hanya mengalami luka ringan. "Sekarang sudah dievakuasi, kendaraan tadi diderek dan napi dikembalikan ke lapas," jelas Puji.

Sementara Kasi Binadik dan Giataja Lapas Kelas IIB Tulungagung Dedi Nugroho, membenarkan kejadian tersebut. 10 Napi dari berbagai kasus kriminal dan narkoba itu rencananya akan dipindahkan ke Lapas Porong.

"Alhamdulillah semuanya selamat, hanya luka ringan saja. Saat ini proses layaran kami tunda, karena kondisinya masih syok," kata Dedi.

Tonton juga Kecelakaan Fatal di Padang, Pikap Tertabrak KA dan Terseret 200 Meter :

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)