Doa Mengalir dari Trenggalek untuk Anggota Brimob yang Gugur di Papua

Adhar Muttaqin - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 23:00 WIB
Seratusan anggota Polres Trenggalek menggelar salat gaib dan doa bersama untuk anggota Brimob Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto. Doni gugur dalam baku tembak di Papua.
Salat gaib untuk anggota Brimob yang gugur di Papua/Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek -

Seratusan polisi Trenggalek menggelar salat gaib dan doa bersama untuk anggota Brimob Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto. Doni gugur dalam baku tembak di Papua.

Kabag Sumda Kompol Suprapto mengatakan, salat gaib tersebut diikuti anggota polisi serta sejumlah jemaah di masjid polres. Usai salat gaib, para jemaah langsung menggelar doa bersama.


"Tadi kami laksanakan salat gaib dan bacaan tahlil untuk rekan kami Bharatu Anumerta Doni Priyanto. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan kesalahannya mendapatkan pengampunan," kata Suprapto, Sabtu (29/2/2020) malam.

Jajaran kepolisian mengaku sangat berduka atas meninggalnya Doni saat menjalankan tugas negara. Pihaknya berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.


Baku tembak antara pasukan Brimob dengan KKSB terjadi di Opitawak, Papua pada Jumat (28/2). Awalnya, baku tembak terjadi di area Jipabera, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua. Satu anggota yang meninggal dunia yakni Bharada Doni Priyanto, anggota Organik Bataliyon A Resimen III Korp Brimob Polri.

Sementara Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, jenazah Doni rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trenggalek Minggu (1/3). "Hari ini kami sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut jenazah, termasuk menyiapkan liang lahat di TMP," kata Calvijn.

(sun/bdh)