Laka Tunggal di Tol Pandaan-Malang, Satu Tewas Terlempar, Dua Orang Luka

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 18:14 WIB
Satu Keluarga Tergelincir di Tol Malang-Pandaan
Mobil tergelincir di parit (Foto: Istimewa)
Malang -

Kecelakaan tunggal terjadi di KM 78 Tol Malang-Pandaan yang melibatkan mobil Daihatsu Ayla L-1757-GW. Satu penumpang tewas dalam kecelakaan tersebut. Penyebab kecelakaan masih diselidiki kepolisian.

Keterangan yang dihimpun detikcom menyebutkan, peristiwa kecelakaan ini terjadi pada pukul 14.00 WIB, Rabu (26/2/2020).

Kasatlantas Polres Malang AKP William Thamrin mengatakan, mobil Daihatsu Ayla dikemudikan Moch Arif (38), beralamat di Jalan Padmosusastro, Darmo, Kota Surabaya, melaju dari arah selatan (Malang) menuju utara (Surabaya) dengan kecepatan sedang.

Tiba di lokasi kejadian, kata kasatlantas, laju mobil mendadak oleng ke arah kiri hingga kemudian terguling dan terhenti diatas parit. Kecelakaan juga membuat kaca mobil pecah hingga membuat satu penumpang terpental keluar mobil.

"Sesampai di TKP mobil diduga lepas kendali hingga oleng ke kiri dan kemudian terguling beberapa kali. Kondisi cuaca saat kecelakaan terjadi tengah turun hujan deras," ungkap Kasatlantas Polres Malang AKP William Thamrin saat dikonfimasi detikcom.

William menambahkan, akibat kecelakaan tersebut satu penumpang meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka-luka. Mobil ditumpangi oleh empat orang itu adalah satu keluarga.

"Mereka satu keluarga. Mobil berpenumpang empat orang, satu penumpang yang meninggal dunia sudah kita evakuasi ke RSSA dan satu korban luka kita bawa ke RS Medika Lawang," imbuhnya.

Korban meninggal dunia atasnama Zaara Auerelia Putri (14). Korban meninggal dunia ini sempat hanyut terbawa air, setelah terlempar melalui kaca depan yang pecah. Sementara korban luka-luka atas nama Aditya Nauval Firlana yang masih berusia 6 tahun dan Dian Elok Fauzia (38). Ketiganya beralamat sama dengan pengemudi.

"Satu penumpang diduga terlempar karena kaca jendela pecah dan terbawa air yang kemudian ditemukan meninggal dunia," bebernya.

Tonton juga Rem Blong, Minibus Pembawa Belasan Mahasiswa Terguling di Banyuwangi :

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)