Ganti Rugi Warga Blitar yang Terdampak Kerusuhan Suporter dalam Pencairan

Erliana Riady - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 16:52 WIB
Ganti rugi untuk warga Kota Blitar yang terdampak kerusuhan suporter dalam proses pencairan. Pemkot berharap, warga bisa menerima uang ganti rugi dari Pemprov Jatim pekan depan.
Puluhan warga Kota Blitar yang akan mendapat ganti rugi akibat kerusuhan suporter/Foto: Erliana Riady

"Jadi kendaraan yang terdampak itu juga sudah di-appraisal. Orang-orang yang mengaku pemilik kendaraan juga telah kami periksa," imbuh Kapolresta Blitar AKBP Leonard M Sinambela.

Leo menambahkan, motor-motor itu masih di Polresta Blitar dalam rangka penyelidikan dan penyidikan insiden suporter. Namun sudah diinventarisir pemiliknya yang rata-rata orang luar Kota Blitar.


Para pemilik, lanjutnya, juga sudah diperiksa walaupun belum semua. Karena pihak kepolisian juga meminta para pemilik membawa dokumen bukti kepemilikan dan orang yang membawa kendaraan tersebut saat kejadian.

"Karena ada juga yang datang bilang dia pemiliknya. Tapi bukan dia yang membawa ke lokasi insiden terjadi. Mungkin punya saudaranya dipinjam atau bagaimana. Nah itu kepentingan kami, mengapa mereka di TKP padahal bukan orang Blitar," pungkasnya.

Halaman

(sun/bdh)