Ini Identitas 9 Penumpang Perahu Rombongan Pengantin Terdampar di Pulau Kosong

Ahmad Rahman - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 11:55 WIB
Ini Nama 9 Perahu Rombongan Pengantin yang Terdampar di Pulau Kosong
Polisi dan forkopimda melakukan pencarian di Perairan Sapeken (Foto: Istimewa)
Sumenep -

9 Penumpang perahu "Surgaku" termasuk nakhodanya, Jamik ditemukan selamat dan sehat. Perahu itu yang mengangkut rombongan pengantin asal Kecamatan Sapeken, Sumenep.

"Perahu rombongan pengantin tersebut hilang kontak sejak 18 Februari saat perjalanan dari Pulau Sailus menuju Tanjung Kiaok Sapeken," kata AKP Widiarti, Kasubag Humas Polres Sumenep saat dikonfirmasi, Senin (24/2/2020).

Setelah dilakukan pencarian selama 6 hari perahu yang membawa rombongan pengantin tersebut ternyata ditemukan nelayan setempat terdampar di Pulau Sitangger pulau kosong masuk Provinsi Sulawesi Selatan.

"Ketua BPD Tanjung Kiaok Hasani (48) mengatakan kapal rombongan pengantin ditemukan dalam keadaan aman di Pulau Sitangger Sulawesi Selatan," terangnya.

Dia menambahkan dari keterangan nakhoda bernama Jamik, pada saat perjalanan dari Pulau Sailus, perahu dihantam badai besar dan mengalami mati mesin sehingga terbawa angin dan akhirnya terdampar di Pulau Sitangger. Jamik kemudian kontek ke Pulau Sapukat memberitahukan kepada saudaranya bahwa mereka semua dalam keadaan selamat.

Rencana hari ini pukul 07.00 WIB, tim penjemputan dari Desa Tanjung Kiaok Kecamatan Sapeken datang menggunakan Kapal Ina Indah dengan Nakhoda Haji Bacok (60) akan berangkat ke Pulau Sitangger Provinsi Sulawesi Selatan.


Semua penumpang yang selamat merupakan warga Desa Tanjung Kiaok, Sapeken. Ini nama-namanya:

1. Jamik (33), nakhoda
2. Rijau (52)
3. Hauwa (50)
4. Firman (26)
5. Sailan (15)
6. Hasiana (21)
7. Pati (48)
8. Suleman (30)
9. Baco (51)

(fat/fat)