Polisi Bantu dan Ringankan Derita Bocah Penderita Leukimia di Sumenep

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 19:19 WIB
polres sumenep
Polres Sumenep membantu penderita Jibril, penderita Leukemia (Foto: Istimewa)
Sumenep -

Secercah harapan nampak pada sorot mata Jibril Maulana (6). Bocah penderita Leukimia atau kanker darah di Sumenep ini terlihat memiliki keinginan kuat untuk sembuh. Namun, perekonomian keluarga yang kurang, membuat harapan ini sempat pupus.

Bagai gayung bersambut, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi mendengar penderitaan ini. Bersama sejumlah Ibu Bhayangkara, jajaran Polres Sumenep hingga Dinas Kesehatan setempat, Deddy menengok kondisi Jibril di kediamannya.

Tak lupa, Deddy juga memberikan sejumlah bantuan agar pengobatan Jibril bisa secepatnya dilakukan. Deddy menyebut hal ini merupakan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Foto: Istimewa

"Di Jumat yang berkah ini, saya ikut berempati dengan keadaan warga masyarakat yang mengalami musibah," kata Deddy di Sumenep, Jumat (21/2/2020).

Selain itu, Deddy juga ingin hubungan polisi dengan masyarakat bisa terjalin erat. Menurutnya, antara polisi dan masyarakat tak boleh ada jarak.

"Sehingga tidak ada jarak antara polri dan masyarakat dalam kerangka membangun kontruksi ketahanan nasional sebagaimana yang menjadi target sasaran operasi satgas nusantara," imbuh Deddy.

Sementara itu, Kepala Desa Pamolokan Sumenep, Rahmad mengaku terharu dan mengucapkan terima kasih atas atensi dari kepolisian.

"Kami doakan mudah mudahan dapat limpahan dari Allah. Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolres Sumenep yang telah meringankan warga kami," pungkas Rahmad.

(hil/iwd)