Jelang Liga 1, Polda dan PSSI Jatim Sepakat Awasi Semua Laga

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 15:41 WIB
Satgas Anti-Mafia Bola Polda Jatim akan memelototi setiap pertandingan Liga 1 mulai 29 Februari mendatang. Tujuannya agar pertandingan berjalan tanpa kecurangan.
Rapat Koordinasi Satgas Anti-Mafia Bola Polda Jatim/Foto: Hilda Meilisa Rinanda

Sementara Wakil Komisi Disiplin (Komdis) Asprov PSSI Jatim, Makin Rahmat menyambut baik pengawasan Satgas Anti-Mafia Bola Polda Jatim. Makin ingin pelaksanaan Liga 1 berjalan sesuai dengan regulasi.

"Di PSSI sendiri ada proses untuk ke sana (sanksi untuk pelanggaran atau kecurangan). Baik itu nanti sidang di Komisi Disiplin (Komdis) atau aturan-aturan dan itu kami pasti dipantau oleh FIFA," imbuh Makin.

Selain itu, Makin juga yakin dimulainya Liga 1 ini akan membangkitkan sepak bola Indonesia. Dia optimis akan ada peningkatan prestasi, di level ASEAN maupun Asia. Terlebih Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.


"Dan saya yakin dengan memulai ini insyaAllah target persepakbolaan Indonesia tidak lagi terpuruk di level bawah. Tapi bagaimana ada peningkatan prestasi. Setidaknya di level ASEAN, maupun Asia," imbuhnya.

Liga 1 Indonesia berlangsung mulai 29 Februari mendatang dan dijadwalkan berakhir 31 Oktober 2020. Ada 18 tim peserta Liga 1 2020. Laga pembuka Liga 1 2020 akan mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.


(sun/bdh)