Jelang Liga 1, Polda dan PSSI Jatim Sepakat Awasi Semua Laga

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 15:41 WIB
Satgas Anti-Mafia Bola Polda Jatim akan memelototi setiap pertandingan Liga 1 mulai 29 Februari mendatang. Tujuannya agar pertandingan berjalan tanpa kecurangan.
Rapat Koordinasi Satgas Anti-Mafia Bola Polda Jatim/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Satgas Anti-Mafia Bola Polda Jatim akan memelototi setiap pertandingan Liga 1 mulai 29 Februari mendatang. Tujuannya agar pertandingan berjalan tanpa kecurangan.

Direskrimsus Polda Jatim Kombes Pitra Ratulangi yang juga Ketua Satgas Anti-Mafia Bola Polda Jatim mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dengan PSSI Jatim. "Kami menyampaikan pada masyarakat bahwa kegiatan pertandingan bola Liga 1 di Jatim ini adalah kami awasi dengan ketat. Kami tidak menginginkan ada perbuatan perbuatan melawan hukum yang bisa mempengaruhi yang kaitannya dengan hasil Liga 1," kata Pitra di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (21/2/2020).


Selain itu, Pitra juga mengingatkan semua pihak untuk tetap bertanding dengan jujur. Jika tidak, pihaknya akan menindak apapun bentuk pelanggaran yang ditemukan.

"Ya kami berharap tidak ada ya (kecurangan). Mana kala ada oknum-oknum melakukan tindak pidana bertentangan dengan ini, tim kami sudah siap melakukan penindakan secara hukum. Dan kami sudah menyiapkan personel kami untuk menangani itu. Kami harap itu tidak terjadi. Tapi manakala itu terjadi kami sudah siap tim penindak yang berkaitan tindak pidana dengan pertandingan," tegas Pitra.

Pitra berharap pertandingan sepak bola yang merupakan hiburan favorit masyarakat bisa dimainkan dengan jujur dan bersih. "Kami harap Liga 1 ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. Jujur, bersih dan kami bisa menghasilkan putra putri kita atlet sepak bola yang andal dan tangguh. Kemudian nanti kegiatan satgas ini adalah kegiatan yang tertutup. Dan kami akan mengawasi setiap pertandingan yang ada, yang berlangsung di seluruh Jatim ini," terang Pitra.

Simak Video "Pertama dalam Sejarah, PSSI-Polri Rapat Koordinasi Sukseskan Liga 1 dan 2"

[Gambas:Video 20detik]




Selanjutnya
Halaman
1 2