Pria Ini Bersepeda Keliling Jawa Demi Ucapkan Pesan dari Mimpi untuk Jokowi

Purwo Sumodiharjo - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 15:04 WIB
Cipto Raharjo (53) bersepeda keliling Pulau Jawa demi bertemu Presiden Joko Widodo. Pesan apakah yang hendak ia sampaikan kepada presiden?
Pria yang bersepeda keliling Jawa untuk bertemu Presiden Jokowi/Foto: Purwo Sumodiharjo
Pacitan -

Cipto Raharjo (53) bersepeda keliling Pulau Jawa demi bertemu Presiden Joko Widodo. Pesan apakah yang hendak ia sampaikan kepada presiden?

"Sebelumnya saya bermimpi ketemu Bapak Presiden. Itu sebelum tujuh belasan tahun lalu," tutur Cipto kepada detikcom saat berhenti di Jalan S Parman, Pacitan, Jumat (21/2/2020).

Dalam mimpinya, Cipto sempat berbincang dengan presiden dua periode tersebut. Pria yang sehari-hari berjualan kain keliling itu sempat menyampaikan pesan. Dia usul agar nama 'Jakarta' ditambahkan di ibu kota baru RI.


Saat berkesempatan mengikuti upacara tujuh belasan di Istana Negara pada Agustus 2019 lalu, Cipto bermaksud menyampaikan pesan itu langsung ke Jokowi. Hanya saja, situasinya tidak memungkinkan. Dia pun memutuskan pulang ke tanah kelahirannya di Brebes, Jateng.

"Ibu kota negara kita (Jakarta) jangan diputus. Disambungkan saja dengan nama ibu kota yang baru," ucap Cipto menirukan kalimatnya kepada Jokowi dalam mimpi.

"Nah, Pak Jokowi yang lagi mondar-mandir di istana itu menjawab Iya, iya, iya," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2