Bertambah, Motor yang Dibakar Suporter Persebaya-Arema Jadi 13

Erliana Riady - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 13:30 WIB
persebaya vs arema
Bangkai motor terbakar di Polres Blitar Kota (Foto: Erliana Riady)
Blitar -

Polisi memberikan data terbaru jumlah sepeda motor yang dirusak suporter bola dalam laga Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Terdata ada sebanyak 13 roda dua yang jadi korban kerusuhan.

Ke-13 sepeda motor itu dengan rincian, 2 motor dalam kondisi terbakar habis tinggal rangka. Enam motor kondisinya terbakar sebagian dan 5 motor dalam kondisi rusak dan sedikit terbakar tertinggal di lokasi. Informasi adanya mobil yang ikut dirusak nihil karena belum ada pemilik yang melaporkan ke pihak kepolisian.

blitarFoto: Erliana Riady

"Kami juga dengar ada mobil dirusak kacanya. Tapi belum ada pemilik mobil yang laporan ke kami. Kami minta, jika ada warga yang menderita kerugian akibat insiden suporter kemarin, silakan melaporkan ke kami," ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard Sinambela kepada detikcom, Rabu (19/2/2020).

Saat ini, roda dua diamankan di Mapolresta Blitar. Petugas akan mengidentifikasi pemilik kendaraan tersebut. Dan terkait dengan kerugian yang ditimbulkan, akan dikomunikasikan dengan panpel Piala Gubernur Jatim 2020.

"Kalau dilihat dari plat nomor ada N ada yang tidak tersisa, kemungkinan besar itu adalah kendaraan milik suporter," tandas Leo.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Jatim KombesTrunoyudo Wisnu Andiko mengatakan ada tujuh sepeda motor yang terbakar.

"Kami masih inventarisir dulu, tapi laporan yang baru masuk ada 7 kendaraan roda dua. Korban masih kami inventarisir," kata Truno.

(iwd/iwd)