Ricuh Suporter Persebaya-Arema di Kota Blitar, Gubernur Khofifah Minta Maaf

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 08:52 WIB
persebaya vs arema
Foto: Istimewa
Surabaya -

Semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 Persebaya vs Arema FC yang digelar di Stadion Soepriadi, Kota Blitar menyisakan sejumlah kericuhan. Tak jauh dari stadion, massa dua suporter sempat bentrok hingga membakar beberapa kendaraan.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa pun mengaku prihatin. Khofifah menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Jatim, khususnya warga Blitar. Maaf ini diucapkan atas terjadinya insiden antar dua suporter Persebaya dan Arema FC.

"Kami mewakili Pemprov Jatim dan pribadi ikut merasa prihatin dan menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas adanya insiden antara supporter Persebaya dan Arema yang terjadi sore kemarin di Blitar. Karena, selain menimbulkan kerusakan tentunya juga menimbulkan kerugian bagi warga sekitar," kata Khofifah saat ditemui di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (18/2/2020) malam.

Khofifah mengaku pihaknya telah meminta Bakesbangpol Provinsi untuk berkoordinasi Bakesbangpol kabupaten atau kota untuk mendata dampak yang terjadi di masyarakat. Misalnya, kerusakan tanaman, sawah, rumah, kebun serta warung.

Selain itu, jika ada yang terluka dan memerlukan perawatan, pembiayaan sepenuhnya akan ditanggung oleh Pemprov Jatim.

Tonton juga Bandar Narkoba Tewas Didor di Surabaya :

Selanjutnya
Halaman
1 2