Pemukulan Ketua Ranting PDIP Surabaya, Ini Langkah DPC

Faiq Azmi - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 16:33 WIB
Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono
Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono membenarkan ada kadernya yang menjadi korban pemukulan. Bahkan suasana panas sudah terjadi saat rapat koordinasi partai tengah berlangsung.

"Kami belum mendapatkan penjelasan secara lengkap, tapi prinsipnya kejadian itu sudah memanas sejak di ruang rapat koordinasi partai," ucap pria yang akrab disapa Awi ini di Hotel Utami, Sidoarjo, Selasa (18/2/2020).

Awi mengatakan saat terjadi pemukulan, rapat koordinasi telah selesai dilaksanakan. Dirinya kemudian mendapati kabar, bahwa di luar ruangan rapat ada pemukulan.

"Saya sudah meninggalkan lokasi, karena kejadian menjelang tengah malam. Tapi setelah saya dengar kabar itu, saya undang dua pihak yang terkait ke Kantor DPC untuk menyelesaikannya," jelasnya.

Sayangnya, undangan Awi hanya direspons oleh salah satu pihak saja. Pria yang juga Ketua DPRD Surabaya ini enggan menyebutkan pihak mana yang tidak datang.

"Pemanggilan itu karena saya ingin menyelesaikan secara kekeluargaan supaya tidak sampai keluar. Lalu di luar kontrol kami, kemudian mengadukan ke polisi," ujarnya.

Awi menambahkan pihaknya ingin menyelesaikan kasus tersebut secara organisasi partai yang tertuang dalam Peraturan PDIP Nomer 9 Tahun 2019 tentang konsolidasi partai yang menegaskan untuk menjunjung gotong royong.

"Karena itu harus diselesaikan secara musyawarah mufakat. Kami tetap usaha akan menyelesaikan dengan standar organisasi partai. Juklak Juknisnya sudah rinci," pungkas Awi.

(fat/iwd)