Menanti Wali Kota Risma Bertemu Penghinanya Zikria Dzatil

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 11:27 WIB
Moment Zikria Dzatil bebas
Zikria Dzatil bebas (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Zikria Dzatil, penghina Wali Kota Risma akhirnya bebasa setelah penangguhan penahanannya dikabulkan Polrestabes Surabaya. Ibu tiga anak itu keluar dari Mapolrestabes Surabaya pukul 13.05 WIB, Senin (17/2/2020).

Kepada wartawan, Zikria mengakui perbuatannya salah dan terbawa arus di medsos. Setelah bebas Zikria juga mengungkapkan ingin bertemu Wali Kota Risma untuk meminta maaf secara langsung.

"Terlebih saya ucapkan terima kasih kepada bunda Risma yang telah memaafkan dan mencabut berkas saya. Harapan saya semoga saya bisa ketemu dengan beliau untuk meminta maaf secara langsung," kata Zikria kepada wartawan saat keluar dari Polrestabes Surabaya, Senin (17/2/2020).

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengharapkan kasus ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat secara luas, untuk lebih bijaksana dalam bermedia sosial.

"Harapannya bisa menjadi pembelajaran masyarakat semuanya agar lebih bijaksana dalam bermedsos," tandas Febri.

Wali Kota Risma melalui Kepala Bagian Hukum Pemkot Surabaya, Ira Tursilowati mengirim surat pencabutan laporan ke Polrestabes Surabaya. Itu setelah Zikria Dzatil mengirim surat permohonan maaf sebanyak dua kali, yang dikhususkan untuk Risma dan warga Surabaya. Risma pun sudah memaafkan penghinaan Zikria.

Permohonan penangguhan penahanan Zikria Dzatil dikabulkan. Suami dan pengacara yang menjaminnya. Kini, Zikria masih melakukan wajib lapor.

Simak Video "Penangguhan Dikabulkan, Zikria Penghina Risma Bebas"

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)