Ketua Ranting PDIP Surabaya Dipukul, Diduga Terkait Dualisme Kepengurusan

Faiq Azmi - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 11:22 WIB
ketua ranting pdip sawunggaling jadi korban pemukulan
Andri saat melapor ke Polsek Gubeng (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Ketua Ranting PDIP Sawunggaling Surabaya Eko Andri Prahyuono menjadi korban pemukulan. Pemukulan ini diduga terkait dualisme kepengurusan di tingkat ranting.

Peristiwa pemukulan itu terjadi pada Senin (17/2) sekitar pukul 21.30 WIB di parkiran Gedung Wanita di Jalan Kalibokor Selatan. Saat itu Andri hendak pulang usai menghadiri pembentukan kepengurusan DPC PDIP Surabaya di Gedung Wanita.

Saat kejadian, Andri mengaku dihajar oleh orang yang dikenalnya. Bahkan sebelumnya, Andri pernah bertemu pelaku dan pelaku pernah mengancam dirinya terutama usai terpilih jadi Ketua Ranting Sawunggaling.

"Yang mukul namanya Heri, dia adik dari pengurus DPC PDIP Surabaya. Mukul sendirian, cuma tadi datang sama temannya," ucap Andri kepada detikcom, Selasa (18/2/2020).

Andri mengatakan setelah dia menjabat ketua ranting, kakak dari Heri yakni Tri Indah Ratnasari membentuk ranting tandingan di Sawunggaling. Padahal ranting kubu Andri lah yang diakui dan diberi SK oleh PDIP Surabaya.

Andri mengaku diancam akan didatangi kawan pelaku untuk dikeroyok. Bahkan, sebelumnya ia sering mendapat teror hingga diancam bunuh.

Simak Juga Video "Gibran atau Purnomo di Pilwalkot Solo? PDIP: Tunggu Akhir Maret"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2