Round-Up

Perjalanan Panjang Zikria Dzatil Penghina Risma Mulai Ditangkap hingga Bebas

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 08:45 WIB
Moment Zikria Dzatil bebas
Zikria Dzatil bebas (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Perjalanan panjang Zikria Dzatil (43) untuk bebas akhirnya terkabul. Netizen penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini asal Bogor ini bisa menggendong anaknya yang masih berusia 2 tahun, setelah ditahan sejak 1 Februari 2020.

Mendekam di tahanan Polrestabes Surabaya selama 17 hari membuatnya kangen dengan keluarga dan udara bebas. Dengan penjamin kuasa hukum dan suaminya, akhirnya Zikria bisa memeluk anaknya. Senyumnya mengambang dan menyapa hampir seluruh anggota polisi yang mengenalnya.

"Terima kasih, alhamdulillah, kangen sama anak," kata Zikria saat keluar dari Gedung Polrestabes Surabaya pukul 13.05 WIB, Senin (17/2/2020).

Ibu tiga anak itu berjanji tidak mengulangi lagi perbuatannya. Dirinya pun akan menghindari medsos yang melibatkan hukum.

"Artinya ini sebagai pelajaran untuk kita semua, kita petik hikmahnya atas semua ini dari kejadian saya. Bijaklah dalam bermedsos. Segala sesuatu memang kita harus mengerti tindak hukum itu pasti. Artinya segala sesuatunya saling legowo, jangan seperti saya lah yang ibaratnya terbawa arus dunia medsos yang akhirnya seperti ini kejadiannya," tambah Zikria panjang lebar.

Zikria Dzatil ditangkap pada Jumat (31/1) karena laporan penghinaan terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Zikria memposting dua unggahan yang bernada menghina Risma sebagai kodok dalam facebook dengan akun Zikria Dzatil.

Selanjutnya
Halaman
1 2