Di Bawah Pengaruh Miras, Satpam Ini Diamankan Usai Bacok Teman

Amir Baihaqi - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 15:17 WIB
bacokan di surabaya
Foto: Istimewa
Surabaya -

Seorang pria di Jalan Lontar, Sambikerep, Lakarsantri, tega membacok temannya dengan sebilah celurit. Akibatnya, pria 26 tahun itu harus berurusan dengan polisi.

Informasi yang dihimpun, pelaku pembacokan adalah Edi Suyitno yang sehari-hari bekerja sebagai satpam. Sedangkan korban adalah Harry (46). Keduanya merupakan warga setempat.

Kapolsek Lakarsantri AKP Palma Fitria Fahlevi mengatakan peristiwa pembacokan terjadi pada Minggu (9/2) sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu mereka sedang berkumpul menggelar pesta minuman keras (miras).

Karena pengaruh alkohol, di antara mereka cekcok. Namun saat korban ingin melerai, tersangka pulang mengambil celurit dan langsung membacokkan ke korban dengan membabi buta.

"Korban akan melerai cekcok. Tapi akhirnya korban dibacok dengan senjata tajam berupa celurit dari rumah," kata kapolsek, Jumat (14/2/2020).

Menurutnya, akibat bacokan itu, korban harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan. Sebab korban mengalami luka di bagian kepala, punggung dan tangan sebelah kiri.

"Korban mengalami luka bacok di bagian kepala, punggung dan tangan sebelah kiri," terangnya.

"Awalnya dirawat di RS Bhakti Darma Husada (BDH) Surabaya, selanjutnya dirujuk ke RSU dr Soetomo," lanjutnya.

Mendapat laporan itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menetapkan Edi Suyitno sebagai pelaku pembacokan. Tersangka sendiri ditangkap 2 hari kemudian.

"Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya tersangka berhasil ditangkap pada hari Rabu (12/2) pukul 09.00 WIB di Jalan Manukan. Selanjutnya tersangka kami bawa ke polsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya.

(fat/fat)