Menag Dapat Respons Baik dari Arab Saudi soal Tambahan 10 Ribu Kuota Haji

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 19:56 WIB
menag fachrul rozi
Menang Fachrul Razi (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya -

Pemerintah telah mengupayakan tambahan kuota haji sebanyak 10.000. Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan pihaknya telah mendapatkan respon baik dari Pemerintah Arab Saudi atas permintaan ini.

Meski begitu hingga kini, Fachrul belum mendapat jawaban secara formal. Namun, pihaknya optimis kuota haji yang awalnya 221.000 ini akan bertambah.

"Kuota haji bagus sekali 221.000 tapi kita usahakan untuk tambah 10.000, kalau dari aspek body languagenya sih oke tapi secara formal belum ada jawaban," kata Fachrul di Masjid Al Akbar Surabaya, Kamis (13/2/2020).

Selain itu, Fachrul juga telah meminta bantuan Presiden Joko Widodo. Dia menyebut Jokowi telah berkomunikasi dengan pihak Kerajaan Arab Saudi.

"Saya juga sudah minta bantuan ke Bapak Jokowi untuk bisa berkomunikasi dengan Raja Salman, mudah-mudahan bapak Jokowi bisa ikut komunikasi mudah mudahan bisa dipenuhi," imbuhnya.

Namun, Fachrul menyadari jika kuota haji tambahan, baru akan diputuskan di belakangan. Fachrul berharap keputusan kuota tambahan ini bisa terlaksana.

"Cuma kalau memang itu sifatnya tambahan jadi acap kali munculnya belakangan, jadi kita agak sibuk belakangan sibuk dan nggak sempat kita antisipasi. Mudah mudahan lebih baik lah," harapnya.

Tonton juga Ormas Katolik Minta Menag Tangani Penolakan Renovasi Gereja di Kepri :

[Gambas:Video 20detik]

(hil/fat)