Gubernur Khofifah Resmikan Gedung SDN di Sulteng Pascatsunami Donggala

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 13:49 WIB
Gubernur Khofifah Indar Parawansa meresmikan gedung SDN 9 Dalaka di Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. SDN itu sempat rusak akibat gempa dan tsunami pada 2018.
Gubernur Khofifah saat di SDN 9 Dalaka di Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala/Foto: Istimewa
Surabaya -

Gubernur Khofifah Indar Parawansa meresmikan gedung SDN 9 Dalaka di Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. SDN itu sempat rusak akibat gempa dan tsunami pada 2018.

Dalam kesempatan ini, Khofifah juga melakukan kunjungan kerja untuk meninjau pengelolaan bantuan yang telah diberikan masyarakat dan Pemprov Jatim. Bantuan ini untuk penanganan bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala, Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, gempa dan tsunami berkekuatan 7,4 skala richter (SR) mengguncang Donggala pada Jumat (28/9/2018). Kejadian ini menelan banyak korban jiwa, dan menyebabkan kerusakan hingga kerugian luar biasa.


Peresmian gedung sekolah ini merupakan momentum yang ditunggu-tunggu masyarakat Donggala. Khofifah menjelaskan pembangunan SDN 9 Dalaka ini merupakan hasil bantuan masyarakat Jatim yang mencapai Rp 3,8 miliar.

Selain SDN 9 Dalaka, SDN lain yang dibangun yakni SDN 22 Lende Ntovea, Sirenja. Di mana, setiap sekolah mendapatkan enam ruang belajar, satu ruang guru, dan dua kamar mandi.

"Kami harap SDN ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Khususnya semua anak-anak Donggala tepatnya yang berada di Kecamatan Sindue dan Kecamatan Sirenja. Sehingga mereka bisa memiliki semangat dan motivasi yang tinggi untuk belajar," kata Khofifah dari siaran pers yang diterima detikcom di Surabaya, Rabu (12/2/2020)

Simak Juga Video "Khofifah Temui Mendagri Bahas Pemangkasan Eselon III & IV"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2