Round-Up

Teka-teki Mayat dengan Jeratan di Leher yang Pusingkan Polisi

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 09:44 WIB
pembunuhan di bondowos
Jenazah korban dievakuasi (Foto: Chuk SI Widarsha/File)
Bondowoso -

Kasus mayat perempuan membusuk di Bondowoso masih menjadi teka teki yang belum terpecahkan polisi. Tetapi titik terang sudah diketahui, yakni mayat tanpa identitas tersebut adalah korban pembunuhan.

Kepastian itu didapatkan setelah autopsi yang dilakukan tim Forensik Biddokes Polda Jatim.

"Dari hasil autopsi, penyebab kematian korban diduga ada kekerasan fisik yang mengarah ke pembunuhan," ungkap Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Jamal kepada detikcom saat di ruang jenazah RSD dr Koesnadi, Selasa (4/2/2020).

Jamal mengatakan ada bekas jeratan tali kabel yang melilit leher. Hanya, Jamal belum bisa memastikan apakah korban dibunuh di tempat itu atau di tempat lain.

Kasus penemuan mayat perempuan membusuk ini cukup merepotkan polisi. Identitas yang biasanya menjadi petunjuk awal penyelidikan tak juga ditemukan. Rusaknya mayat menjadi salah satu faktor sulitnya identifikasi korban. Sidik jari yang biasanya bisa dipindai dengan alat identifikasi juga rusak.

Jamal mengaku juga sudah menyebarkan informasi tersebut ke polsek jajaran Bondowoso serta beberapa kabupaten tetangga. Warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya juga telah diminta segera lapor polisi.

"Memang ada beberapa anggota masyarakat yang telah melapor kehilangan keluarganya. Tapi, setelah dicek, ternyata bukan," ungkap Jamal.

Teka Teki Mayat di Bondowoso yang Pusingkan PolisiFoto: Chuk SI Widarsha

Adapun ciri-ciri fisik mayat berjenis kelamin perempuan tersebut, sebagai berikut :
- Tinggi sekitar 146 cm
- Umur diperkirakan 25-35 tahun
- Rambut lurus dicat warna merah/cokelat, dengan panjang kurang-lebih 52 cm
- Wajah dengan kontur tulang rahang atau gigi agak menonjol atau tonggos.

Saat ditemukan, korban mengenakan baju terusan mirip daster, warna hijau bermotif batik. Juga memakai sandal dengan merek Polo Ralph House, warna krem dengan tali warna merah marun.

(iwd/fat)