Tangis Penyesalan Penculik yang Sadar Sudah Bikin Malu Keluarga

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 19:45 WIB
Polisi meringkus pelaku penculikan anak di Gresik. Pelaku mengaku menyesali perbuatannnya sambil mengucurkan air mata.
Jumpa pers Polres Gresik (Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Gresik -

Polisi meringkus pelaku penculikan anak di Gresik. Pelaku mengaku menyesali perbuatannya sambil mengucurkan air mata.

Pelaku adalah Ach Muzakki Maulana, warga Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Gresik. Pelaku diringkus saat melakukan penculikan di Dusun Sukorejo, Desa Ngabetan, pada Senin (3/2) malam. Pelaku juga mengaku baru pertama kali melakukan penculikan.

"Saya nyesel, ini baru pertama kali. Saya dibenci orang banyak, bikin malu keluarga," kata Muzakki di Mapolres Gresik, Selasa (4/2/2020).


Kapolres Gresik AKBP Kusworo mengatakan awalnya pelaku mengenal seorang melalui aplikasi MiChat. Kepada orang tersebut, pelaku menceritakan kondisi ekonominya yang pas-pasan.

Pria yang bekerja sebagai driver online tersebut kemudian mendapatkan solusi untuk masalah keuangannya. Pelaku disarankan mencarikan anak di bawah umur untuk ditukar dengan imbalan sejumlah uang.

"Diberi solusi keuangan, seandainya kamu bisa mencarikan anak perempuan berusia 1 sampai 10 tahun, akan saya hargai dengan nominal tertentu," kata Kusworo menceritakan pengakuan pelaku.

Oleh pelaku, tawaran itu sempat tidak dihiraukan selama satu tahun. Namun, saat melintas di Jalan Ngabetan, Kecamatan Cerme, dalam benak pelaku muncul iming-iming uang yang dijanjikan.

Tonton juga video Siswi SMP di Makassar Nge-prank Diculik karena Cekcok dengan Emak: