Pesawat Latih TNI AL yang Mendarat Darurat di Sidoarjo Dievakuasi

Suparno - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 14:39 WIB
Pesawat latih jenis Tobago T 2405 melakukan pendaratn darurat di kawasan tambak Sidoarjo, Senin (3/2). Kini, pesawat tersebut sudah dievakuasi.
Evakuasi pesawat yang mendarat darurat di Sidoarjo/Foto: Suparno
Sidoarjo -

Pesawat latih jenis Tobago T 2405 melakukan pendaratan darurat di kawasan tambak Sidoarjo, Senin (3/2). Kini, pesawat tersebut sudah dievakuasi.

Pesawat tersebut mendarat darurat di Dusun Ketingan Kelurahan Gebang Kecamatan Kota Sidoarjo. Soal evakuasi tersebut disampaikan oleh Komandan Puspenerban Laksamana Pertama TNI Edwin.

"Alhamdulillah pesawat latih tersebut mulai pukul 11.00 WIB sudah berhasil dievakuasi, diangkat di darat," kata Edwin kepada wartawan di Desa Kedung Peluk, Candi, Sidoarjo, Selasa (4/2/2020).


Edwin menambahkan, selanjutnya tim akan memisah-misahkan pesawat tersebut menjadi beberapa bagian. Rencananya, sore ini bagian-bagian pesawat tersebut akan segera dibawa ke Puspenerbal TNI AL di Juanda.

"Sore ini bagian-bagian pesawat itu akan segera dibawa ke Puspenerbal TNI AL di Juanda," sambung Edwin.


Lebih lanjut Edwin menjelaskan, di Puspenerbal TNI AL Juanda, petugas akan melakukan investigasi terhadap pesawat tersebut. Itu dilakukan untuk memastikan penyebab matinya mesin pesawat tersebut pada penerbangan kemarin.

"Alhamdulillah dua personel yang membawa pesawat tersebut, setelahnya dilakukan pemeriksaan kesehatannya dan observasi, dalam keadaan sehat. Dalam evakuasi tersebut melibatkan 30 personel, dan dibantu oleh masyarakat setempat," pungkas Edwin.

Simak Video "Penanganan Tim Medis di RS TNI AL Makassar Saat Terima Pasien Virus Corona"

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)