Setapak Jejak Pembunuh Rosidah di Kalipuro Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 21:35 WIB
Pembunuh dan pembakar Rosidah (17), Ali Heri Sanjaya tidak begitu dikenal banyak orang di tempat tinggalnya. Namun bulan lalu namanya sempat menjadi sorotan karena membawa kabur motor orang.
Jumpa pers Polresta Banyuwangi (Ardian Fanani/detikcom)

"Jadi si Ali katanya meminjam motor anaknya orang Sukowidi itu. Tapi sepedanya tidak dikembalikan. Justru anaknya itu ditinggal di pinggir jalan," terangnya.

Setelah itu, dia bersama Muliyani (23), adik Ali mencoba mencari keberadaan Ali. Mereka juga sempat pergi ke Blimbingsari untuk mencari Ali. Tapi, begitu sampai di Blimbingsari, mereka mendapat kabar Ali sudah diusir dan sudah lama tidak pulang ke Blimbingsari.

"Saya hampir tidak pernah ketemu Ali. Jadi, kalau ditanya dia seperti apa, ya saya tidak bisa cerita. Tapi waktu ketemu, dia pernah ngomong kerja di Bali," lanjutnya.


Pembunuh dan pembakar Rosidah telah tertangkap. Pelaku merupakan seorang pramusaji di sebuah warung yang tak lain rekan kerja korban.

Ali menjadi pemberitaan setelah tertangkap dan ditetapkan sebagai tersangka dalam pembunuhan dan pembakaran Rosidah (17), teman kerjanya. Rosidah dibunuh dengan cara dipukul dan dicekik. Kemudian mayatnya dibakar di ladang kelapa di Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

Halaman

(sun/bdh)