Kekejian Pembunuh Rosidah Buat Polisi Kuras Tenaga dan Pikiran

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 13:38 WIB
Polisi menangkap Ali Heri Sanjaya (27). Ia merupakan pembunuh Rosidah, wanita yang mayatnya ditemukan gosong terbakar.
Ali Heri Sanjaya (28), pembunuh Rosidah/Foto file: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Bukan perkara mudah bagi polisi Banyuwangi untuk mengungkap kasus pembunuhan dan pembakaran Rosidah. Termasuk penangkapan pelaku Ali Heri Sanjaya (28).

Ali membunuh Rosidah dengan cara memukul dan mencekiknya. Untuk menghilangkan jejak, pelaku membakar jasad Rosidah hingga gosong di pinggir ladang kelapa di Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Banyuwangi.


Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi, AKP M Solikin Ferry mengatakan, pengungkapan kasus pembunuhan dan pembakaran hingga penangkapan pelaku cukup menguras tenaga dan pikiran. Sebab tak ada identitas pada korban yang ditemukan gosong terbakar.

"Mayat tanpa identitas ditemukan gosong. Tak dikenali karena wajah dan tubuh sudah rusak. Kondisi mayat 75 persen," ujarnya kepada detikcom, Kamis (30/1/2020).

Setelah tim Laboratorium Forensik Dokpol Biddokkes Polda Jawa Timur melakukan autopsi, barulah kasus pembunuhan dan pembakaran itu terang benderang. Saat itu juga diketahui jika mayat gosong tersebut diketahui bernama Rosidah (17) warga Dusun Papring, Kelurahan/Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Selanjutnya
Halaman
1 2