Mayat Telanjang Ditemukan di Hutan Bondowoso, Sebagian Dimakan Binatang

Chuk S Widarsha - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 21:33 WIB
penemuan mayat di bondowoso
Foto: Istimewa
Bondowoso -

Sesosok mayat dalam kondisi membusuk ditemukan di area hutan tak jauh dari perkampungan Desa Gunungsari, Maesan, Bondowoso. Saat ditemukan, mayat dalam kondisi telanjang bulat. Sementara pakaiannya berada tak jauh dari mayat.

"Tadi ditemukan menjelang petang. Langsung kami evakuasi ke kamar mayat," kata Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Jamal ditemui di kamar jenazah RSD dr Koesnadi, Senin (27/1/2020).

Dijelaskan Jamal, mayat akan diautopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya. Karena jika dilihat kondisinya, kemungkinan meninggal sudah seminggu atau lebih. Identitas mayat juga belum diketahui.

"Kami sudah mencari keterangan ke desa sekitar, apakah ada warga yang kehilangan anggota. Ternyata, sementara ini belum ada," tandasnya.

Informasi lain yang didapat, penemuan itu bermula saat 4 orang warga setempat pulang dari berburu burung di pinggiran hutan desa setempat. Mendadak, mereka mencium aroma tak sedap.

Setelah ditelusuri, aroma tersebut berasal dari sesosok mayat dalam kondisi telanjang dalam kondisi yang sudah membusuk. Tak jauh dari mayat juga ditemukan seonggok pakaian yang diduga milik mayat tersebut.

Tak cuma itu. Beberapa bagian tubuh mayat juga tampak tak utuh. Kuat dugaan, kondisi tersebut disebabkan dimakan binatang buas.

(iwd/iwd)