RSUD Sidoarjo Terima Pasien TKW dari Hongkong Bersuhu Badan Tinggi

Suparno - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 21:15 WIB
RSUD Sidoarjo terima TKW bersuhu tinggi
IGD RSUD Sidoarjo (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

RSUD Sidoarjo menerima pasien dari salah satu PJTKI asal Pasuruan. Tenaga kerja wanita (TKW) asal Hongkong itu dibawa ke RSUD Sidoarjo karena suhu badannya sangat tinggi.

Humas RSUD Sidoarjo M. Idham mengatakan pasien yang diterima itu berjenis kelamin perempuan dan dirujuk ke RSUD Sidoarjo sekitar pukul 09.00 WIB.

"Memang benar ada pasien yang dirujuk kemari. Jenis kelamin perempuan," kata Idham kepada detikcom saat dihubungi melalui telepon selulernya Senin (27/1/2020).

Idham mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan observasi di ruangan isolasi IGD rumah sakit. Untuk hasil pemeriksaan bisa diketahui besok pagi.

"Hasilnya baru diketahui besok pagi sekitar pukul 09.00 WIB," tambah Idham.

Sementara itu Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya M. Budi Hidayat mengatakan memang tadi pagi ada penumpang pesawat yang merupakan seorang TKW asal Nusa Tenggara Barat. TKW tersebut datang dari Hongkong. saat dilakukan pemeriksaan di Bandara Juanda, suhu badannya hanya 37 derajat celcius.

"TKW tersebut di Bandara Juanda dijemput oleh PJTKI nya, Namun sesampai di kantornya di Pasuruan, TKW tersebut mengeluh sakit," kata Budi.

Budi menambahkan suhu badan TKW tersebut naik menjadi 38 derajat Celcius. Akhirnya TKW tersebut dibawa ke RSUD Sidoarjo. Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, ternyata suhu badannya hanya 37 derajat Celcius.

"Artinya TKW tersebut belum terindikasi, diduga dia kecapekan setelah menempuh perjalanan jauh. Perlu digarisbawahi TKW tersebut bukan dari China, dia dari Hongkong," tandas Budi.

(iwd/iwd)