Enam PSK di Bojonegoro Diamankan, Satu Positif HIV

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 17:09 WIB
Satpol PP Bojonegoro mengamankan enam wanita tunasusila (WTS). Satu di antaranya positif terjangkit HIV.
Saat beberapa WTS dimintai keterangan/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro -

Satpol PP Bojonegoro mengamankan enam wanita tunasusila (WTS) atau Pekerja Seks Komersial (PSK). Satu di antaranya positif terjangkit HIV.

Razia dilakukan di beberapa rumah dan warung di eks Lokalisasi Gandu, Desa Purwoasri, Kecamatan Sukosewu. Lokasi tersebut diduga masih kerap digunakan sebagai tempat praktik prostitusi.

Dalam operasi penyakit masyarakat ini, petugas yang memakai kostum preman mengamankan enam perempuan yang diduga sebagai WTS. Mereka sedang menunggu pengunjung atau tamu di beberapa warung.


"Iya benar kita amankan enam wanita tunasusila yang salah satunya diduga terkena virus HIV," kata Kasatpol PP Arief Nanang, Senin (27/1/2020).

Enam perempuan yang diamankan langsung digelandang ke Mako Satpol PP Pemkab Bojonegoro. Mereka dimintai keterangan dan dilakukan pemeriksaan kesehatan.


Mereka yakni Yuliati Ningsih (39) warga Desa Ranugedang, Kecamatan Tiris, Probolinggo dan Sarti (41) asal Desa Pragelan, Kecamatan Gondang. Kemudian Lilis Juniati (37) warga Sugihwaras dan Warsiyem (57) dari Kedungadem. Lalu Liana (48) asal Trucuk dan Lamiati (43) warga Desa Pejok, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, para WTS ini langsung disidang tipiring. Mereka dipulangkan ke rumah masing-masing supaya tidak kembali ke eks lokalisasi.

(sun/bdh)