Razia Balap Liar di Malam Imlek, Ini yang Diamankan Polisi Situbondo

Ghazali Dasuqi - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 10:55 WIB
Razia antisipasi balap liar di Situbondo/Foto: Ghazali Dasuqi
Situbondo -

Polisi Situbondo menggelar razia mulai Jumat (24/1) malam hingga dini hari tadi. Itu dilakukan untuk mencegah balapan liar dan kecelakaan.

Hasilnya, ada 23 sepeda motor yang terjaring razia. Selain tidak dilengkapi surat-surat, kebanyakan motor yang diamankan juga karena tidak sesuai spesifikasi. Termasuk menggunakan ban ukuran kecil dan knalpot brong.


Sepeda motor sebanyak itu dijaring dari sejumlah lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar. Yakni di Jalan Argopuro Situbondo serta di persimpangan 'Talang' Jalan Desa Panji Lor Kecamatan Panji. Semua motor hasil razia langsung diangkut dan diamankan di Mapolres Situbondo.

"Selain meresahkan, balapan liar ini juga rawan terjadi kecelakaan. Tadi malam razia kami lakukan mulai pukul 22.00 WIB sampai sekitar pukul 03.15 WIB tadi. Ada 23 sepeda motor yang kami amankan," kata Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix Kusuma Wardhana kepada detikcom, Sabtu (25/1/2020).

Keterangan yang diperoleh detikcom, meski sudah sering dirazia, para pelaku balap liar di Situbondo banyak yang tidak jera. Mereka didominasi para ABG yang masih sering menggelar trek-trekan di malam hari, khususnya di hari-hari libur sekolah. Untuk menghindari razia, lokasi balap liar sering berpindah-pindah.

Selanjutnya
Halaman
1 2