Saksi Kunci Kasus MeMiles Tengah Diperiksa, Hasilnya?

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 20:33 WIB
Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya -

Polisi memeriksa saksi kunci kasus investasi bodong MeMiles yang berinisial M. Peran M disebut sebagai pengatur pada bagian keuangan.

"Baru saja kami bertemu dengan penyidik, diskusi terkait dengan pemeriksaan ada saksi kunci dengan inisial M, yang mana yang bersangkutan adalah banyak mengetahui, karena bagian keuangan," ujar Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (23/1/2020).

Luki mengatakan M banyak mengetahui dari mana dan ke mana saja aliran dana MeMiles. Selain itu, saat diperiksa, M juga mengetahui aliran dana MeMiles ini masuk ke rekening pribadi atau menjadi reward para member.

"M itu yang banyak mengetahui keluar dan masuknya duit, dan keluarnya uang ini untuk reward dan kepentingan pribadi atau untuk belanja," imbuh Luki.

Saat ditanya status M, Luki mengatakan M masih menjadi saksi. Namun tak menutup kemungkinan statusnya akan naik menjadi tersangka.

"Kemungkinan bisa, M potensi tersangka ada, kami masih dalami lagi," kata Luki.

Dengan diperiksanya M, Luki menyebut penyidikan kasus MeMiles Sudah mencapai 80%. Akhir bulan ini, berkas kasus MeMiles siap dikirim ke Kejaksaan Tinggi.

"Saat ini kami lakukan pendalaman untuk pemeriksaan. Sehingga kasus ini, setelah saya mendapatkan laporan dari penyidik. Sudah 80 persen dan Insyaallah akhir bulan ini kasus ini kami kirim ke tahap 1," pungkas Luki.

Cucu Soeharto Akui Jadi Member MeMiles:

[Gambas:Video 20detik]

(hil/iwd)