Kronologi Pengungkapan Kasus Ayah Perkosa 2 Putri Kandung di Trenggalek

Adhar Muttaqin - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 18:58 WIB
Ayah yang memperkosa dua putri kandungnya (Adhar Muttaqin/detikcom)
Trenggalek -

Pengungkapan kasus pemerkosaan seorang ayah terhadap dua putri kandungnya membutuhkan waktu lama. Sebab, korban mengalami depresi.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan kasus tersebut pertama kali tercium pada Februari 2019. Kala itu Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Trenggalek menerima laporan adanya penanganan korban gangguan jiwa anak oleh petugas di puskesmas.

"Dari proses pendampingan yang dilakukan Dinas Sosial, kemudian muncul dugaan adanya persetubuhan yang dilakukan oleh ayahnya," kata Jean Calvijn, Rabu (22/1/2020).


Saat itu aparat kepolisian belum bisa melakukan tindakan lebih lanjut. Sebab, kondisi korban masih mengalami depresi berat dan tidak bisa diajak berkomunikasi secara normal. Di sisi lain polisi membutuhkan alat bukti yang kuat untuk menjerat pelaku.

"Namun saat itu korban sudah dievakuasi oleh Dinas Sosial dari rumahnya ke rumah aman (shelter)," ujarnya.

Polisi akhirnya mendapatkan laporan resmi adanya dugaan pemerkosaan sang ayah terhadap dua anak kandungnya tersebut pada Juli 2019. Setelah proses pendalaman dan penyelidikan, akhirnya pelaku ditangkap pada Januari 2020.

Simak Video "Bejat! Ayah Cabuli Dua Anak Kandungnya di Kendari"



Selanjutnya
Halaman
1 2