Sejak Awal Tahun, 241 Truk Obesitas di Gresik Telah Ditindak

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 16:31 WIB
Polisi menindak truk obesitas di Gresik (Foto: Istimewa)
Gresik - Truk obesitas tetap menjadi salah satu atensi polisi di Gresik. Polisi tak ingin truk kelebihan muatan tersebut menjadi salah satu biang kecelakaan fatal.

Sebanyak 36 truk over dimensi dan overload (odol) ditindak di Jalan Raya Bungah. Pengemudinya langsung ditilang di tempat.


Kasat Lantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra mengatakan tindakan represif terhadap truk obesitas di Jalan Raya Bungah demi keselamatan dan menekan angka kecelakaan. Operasi penertiban ini dilakukan sejak awal tahun.

"Operasi ini tidak untuk pertama kalinya. Kami lakukan sejak tanggal 1 Januari lalu. Kali ini dengan skala besar. Ini juga ada keluhan dari masyarakat dan kemarin juga ada truk yang terguling. Kali ini kami tertibkan dengan kegiatan represif," kata Erika kepada detikcom, Selasa (21/1/2020).


Jalan Raya Bungah merupakan salah satu jalur yang sering dilintasi oleh truk-truk berukuran besar yang melebihi kapasitas. Bahkan kawasan tersebut merupakan salah satu jalur yang sering terjadi kecelakaan, terutama yang melibatkan truk.

"Bila dihitung sejak awal tahun, kami sudah melakukan penindakan sebanyak 241 truk odol," tandas Erika.



Simak Juga Video "Truk Tangki BBM Terbakar di Banjar"

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)