Round-up

Saat Ningsih Tinampi Ngaku Bisa Panggil Malaikat hingga Disebut Sesat

Suki Nurhalim - detikNews
Sabtu, 18 Jan 2020 08:25 WIB
Ningsih Tinampi/Foto file: Muhajir Arifin
Surabaya - Ningsih Tinampi membuat kontroversi dengan mengaku bisa memanggil malaikat dan nabi. Klaimnya itu menuai kontroversi hingga ia disebut sesat.

Pengakuan Ningsih terekam dalam video yang diunggah di channel Youtube Ningsih Tinampi. Video itu berjudul 'Ningsih Tinampi, Penunjukan Ilmu Milik Ningsih'.

Dalam video itu, Ningsih tampak tengah mengobati pasien yang disebutnya punya indra keenam. Melalui pasien perempuan itu, Ningsih seakan ingin menegaskan ke pemirsa channel-nya bahwa ilmu pengobatan dan kesaktian yang dimilikinya bukan berasal dari jin.


Ningsih lalu mengatakan pada pasien perempuan itu, bahwa dia akan menunjukkan makhluk-makhluk yang selama ini bersamanya. Untuk meyakinkan tak ada rekayasa, Ningsih menegaskan bahwa dia sebelumnya tak mengenal si pasien.

Setelah itu Ningsih membaca doa. Sesaat kemudian Ningsih bertanya pada pasien. Pasien kemudian menangis sesenggukan. "Kenapa nangis? Kamu nggak kuat melihatnya. Padahal ini para malaikat yang aku undang. Sekarang yang saya undang adalah para nabi," kata Ningsih seperti dalam video yang dilihat detikcom, Jumat (17/1/2020).

Setelah berdoa, pasien kembali menangis. Tangisannya semakin panjang. "Ini yang datang adalah para nabi. Saya tidak bohong. Demi Allah," sambungnya.

Video berdurasi 47.51 menit ini juga menyedot perhatian banyak pemirsa. Video ini sudah ditonton ribuan kali dan menuai beragam komentar.
Selanjutnya
Halaman
1 2