Sambungan Pipa PDAM Kota Malang Bocor, Ribuan Pelanggan Krisis Air

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 15:15 WIB
Suplai air PDAM Kota Malang kepada pelanggan (Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang - Pasokan air untuk pelanggan PDAM Kota Malang terganggu hampir satu pekan terakhir. Penyebabnya, ada kebocoran pada jaringan pipa penyuplai air.

Kini ribuan pelanggan mengalami krisis air bersih. Salah seorang warga Perum Bintang Terang Utama (BTU) di Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Avirista Midaada menyampaikan pasokan air mampet sejak lima hari lalu.


Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Avirista harus bergantung pada suplai air bersih yang dikirim melalui truk tangki. Jadwal kedatangannya tak bisa ditentukan. Belum lagi harus mengantre karena banyak warga yang mengalami nasib sama.

"Ini sudah hari kelima dan hampir seluruh warga yang tinggal di perumahan ini (BTU) kesulitan mendapatkan air. Karena suplai air PDAM mampet," ujarnya kepada detikcom, Rabu (15/1/2020).

Menurutnya, warga yang tinggal di blok lain atau yang wilayahnya lebih tinggi justru bernasib lebih parah. Selain pengiriman air belum pernah datang, suplai air di sana juga telah terhenti lebih dulu dibandingkan di wilayahnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3