Sebelum Beli Motor Pakai Uang Koin, Pria Ini Sempat Ditertawakan

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 21:50 WIB
Dasar Wahyudi (40)/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Dasar Wahyudi (40) membeli motor dengan uang koin. Namun sebelum bisa memboyong motor impiannya, ia sempat ditertawakan salah satu dealer.

Akhirnya ia mencari dealer lain yang mau menerima uang tabungannya, yang ia kumpulkan selama dua tahun empat Bulan itu. "Sempat ditertawakan bikin nyali ciut juga. Tapi setelah saya bawa, mereka kaget. Saya cari dulu dealer yang mau menerima uang koin," ujarnya saat ditemui detikcom di rumahnya di Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, Selasa (14/1/2020).


Selain itu, kata Wahyudi, banyak pihak yang merayu dirinya untuk menukarkan uang kepingan Rp 1000 itu. Namun dirinya tetap bersikukuh mengumpulkan uang itu untuk membeli motor.

"Ada yang bilang jika uangnya sudah tidak laku. Ya saya diam saja. Mereka merayu untuk menukar harta karun saya itu. Tapi tetap tujuan saya untuk beli motor," tambahnya.

Saat menukarkan uang koinnya dengan Yamaha NMAX, ia mengaku menyaksikan petugas melakukan penghitungan. Selama 7,5 jam dirinya bersabar untuk mendapatkan motor idamannya tersebut.
Selanjutnya
Halaman
1 2