Terungkap Ada 13 Artis Baru Terkait MeMiles, Semuanya Akan Dipanggil

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 17:27 WIB
Kombes Trunoyudo bersama Eka Deli (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Kombes Trunoyudo bersama Eka Deli (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya -
Polisi mendapati fakta baru tentang kasus MeMiles. Fakta ini didapat dari pemeriksaan yang dilakukan kepada penyanyi Eka Deli, yang diperiksa sebagai saksi pada Senin (13/1). Fakta tersebut merujuk pada nama-nama baru 13 artis yang terlibat dalam MeMiles.

Sebelumnya, telah ada empat nama artis yang disebut terlibat. Keempat artis itu adalah Eka Deli, Marcello Tahitoe atau Ello, Adjie Notonegoro, dan Judika. Mereka telah mendapat surat pemanggilan, sementara nama 13 artis ini baru didapatkan setelah polisi memeriksa Eka Deli.

Eka Deli mengkoordinasi 14 artis, termasuk Ello.


"Dalam keterangan ED, selanjutnya kami sedang mendalami adanya 13 nama baru," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Selasa (14/1/2020).

Lalu siapakah artis-artis tersebut? Truno menyebut beberapa inisial.

"Beberapa nanti akan disampaikan ini berdasarkan keterangan. AP, SB, MJ, PM, MA, R, TJ, SS, ada RG. Kemudian ada C, ada D, L, dan M. Ini satu kesatuan karena grup," paparnya.


Truno menambahkan, dari nama-nama artis ini, beberapa di antaranya merupakan artis Ibu Kota. Dia menyebut semuanya akan dipanggil untuk menjadi saksi.

Selain itu, Truno menyebut, biasanya para artis ini diketahui ikut meramaikan atau menghibur dalam acara yang digelar MeMiles. Namun mereka juga diketahui ada yang menerima reward.

"Sejauh ini, dari keterangan yang kami dapatkan, mereka ikut meramaikan. Nanti kami akan ambil keterangannya untuk kembali sebagai saksi memberikan hak untuk konfirmasinya menjelaskan kepada penyidik terkait dengan kegiatan yang dilakukan," pungkas Trunoyudo.
(hil/iwd)