Bupati Sidoarjo Tersangka KPK, Gubernur Serahkan Mandat ke Wabup Nur Ahmad

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 14:13 WIB
Gubernur Serahkan Mandat ke Wakil Bupati Sidoarjo (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Gubernur Serahkan Mandat ke Wakil Bupati Sidoarjo (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Sidoarjo - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan Surat Perintah Tugas atau SPT Plt Bupati Sidoarjo kepada Wabup Nur Ahmad Syaifuddin. Sebelumnya, hal ini dilakukan karena Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menjadi tersangka KPK.

Usai menyerahkan SPT, Khofifah memiliki pesan khusus kepada Nur. Salah satunya, pelayanan kepada masyarakat harus terus berjalan. Hal ini untuk mengembalikan kepercayaan publik.

"Saya pertama tentu pesan kepada forkopimda, di dalamnya juga kepada DPRD, kalau forkopimda ini solid, forkopimda kondusif, maka trust kepada pemerintahan kabupaten Insya Allah juga akan terjaga," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (14/1/2020).


Khofifah juga ingin Nur segera memimpin rapat koordinasi dengan seluruh dinas. Dia ingin Nur juga tancap gas menyelesaikan segala persoalan di Sidoarjo.

"Saya menyampaikan kepada pak Plt Bupati Sidoarjo segera rapat koordinasi dengan seluruh dinas, supaya masing-masing juga langsung bisa tancap gas untuk melaksanakan berbagai mandat terutama yang ada di dalam struktur APBD 2020," imbuhnya.

Sebelumnya, Khofifah menyampaikan penyerahan SPT ini atas perintah Mendagri. Dari penyerahan ini, Khofifah berharap Nur bisa menjadi sosok yang amanah dalam memimpin Sidoarjo.
Selanjutnya
Halaman
1 2