Mantan Timses Jokowi Ikut Bertarung di Pilwali Surabaya

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Sabtu, 11 Jan 2020 16:30 WIB
Saat Machfud Arifin menyampaikan visi misi di RAKERCABSUS Gerindra Surabaya/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Irjen (Purn) Machfud Arifin akan maju di Pilwali Surabaya 2020. Machfud maju usai dibujuk beberapa pihak.

Machfud bercerita, sejak menjabat Kapolda Jatim, ia sempat dibujuk mantan Gubernur Jatim Soekarwo, untuk bersedia menjadi Wali Kota Surabaya. "Saya tidak terpikir sedikitpun untuk ke sini. Saya tidak ada keinginan untuk jadi wali kota. Saya itu tidak ada keinginan maju menjadi wali kota, mboten. Sejak dulu saya jadi kapolda sudah sering dibujuk, termasuk Pakdhe Karwo," kata Machfud di Surabaya, Sabtu (11/1/2020).


Ia menambahkan, salah satu yang cukup menggetarkan hatinya yakni rekomendasi dari Dahlan Iskan. Rekomendasi ini melalui video Dahlan yang sempat viral. Machfud pun mengaku tak menyangka Mantan Menteri BUMN ini membujuknya maju di Pilkada Surabaya.

"Siapa yang bisa mempengaruhi pendapat Dahlan Iskan, siapa yang bisa menyuruh Pak Dahlan. Pak Dahlan pernah datang meminta saya, banyak yang datang ke kantor saya, saya masih ndak mau. Saya realistis saya bukan orang partai," imbuhnya.

Simak Video "Ahmad Dhani Tegaskan Tak Maju Pilwali Surabaya"


Selanjutnya
Halaman
1 2