Kebakaran Toko Mainan di Jombang Diduga Korsleting Listrik

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 10 Jan 2020 16:55 WIB
Kebakaran gudang mainan (Foto file: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Jombang - Kebakaran gudang toko mainan anak-anak Wahyu Abadi di Jombang, berhasil dipadamkan. Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik di dalam gudang Jalan R Saleh No 12.

Api membakar gudang di lantai dua toko mainan Wahyu Abadi milik Wahyudi (52) sekitar pukul 13.00 WIB. Gudang di Jalan R Saleh, Desa/Kecamatan Jombang ini penuh dengan mainan anak-anak berbahan plastik dan kembang api.

Sedikitnya 2 mobil pemadam kebakaran (PMK) dan 3 truk tangki air diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api. Kebakaran berhasil dipadamkan dua jam setelahnya, yaitu sekitar pukul 15.00 WIB.

"Yang terbakar gudang mainan anak-anak berbahan plastik, di dalamnya juga ada kembang api," kata Kasi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Jombang Gunadi kepada wartawan di lokasi, Jumat (10/1/2020).


Proses pemadaman, lanjut Gunadi, sempat berjalan alot karena titik api berada di bagian belakang gudang lantai dua. Akses ke lokasi tersebut cukup sulit. Ditambah lagi, gudang berisi mainan anak-anak berbahan plastik dan kembang api yang mudah terbakar.

"Dimungkinkan kebakaran karena korsleting listrik karena saat kejadian para pekerja di bawah semua," terangnya.

Hingga pukul 16.30 WIB, nilai kerugian akibat kebakaran ini belum bisa dipastikan. "Nilai kerugian masih akan kami koordinasikan dengan pemilik toko," ujar Gunadi.

Kapolsek Jombang AKP Wilono memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden kebakaran ini. Menurut dia, api berasal dari gudang lantai dua toko Wahyu Abadi.

"Sumber api kami belum paham. Yang jelas barang di dalam mudah terbakar karena penuh mainan anak berbahan plastik dan kembang api," tandasnya.

Simak Video "Saat Banjir, Pasutri di Kampung Pulo Tewas Akibat Kebakaran"

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)