KPK Geledah Kantor Dinas PU Sidoarjo Terkait OTT Bupati Sidoarjo

Suparno - detikNews
Jumat, 10 Jan 2020 15:55 WIB
Anggota KPK membawa wadah berisi berkas dari Dinas PUBMSDA (Foto: Suparno)
Sidoarjo - Tim dari KPK menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA) Sidoarjo. Penggeledahan ini diduga masih terkait dengan OTT yang dilakukan terhadap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Anggota KPK yang menggunakan Toyota Kijang Innova warna hitam tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB. Namun tidak diketahui berapa jumlah anggota KPK yang melakukan pengeledahan.

Kanto PUBMSDS terletak di Jalan Sultan Agung yang berada di lingkungan Kantor Pemkab Sidoarjo. Dalam penggeledahan tersebut di ruang depan resepsionis terlihat ada dua polisi dari Polresta Sidoarjo dengan membawa senjata laras panjang.


Tim KPK melakukan penggeledahan di dua ruang kantor PUBMSDA yakni ruang kepala dinas PUBMSDA dan ruang Penjabat Pembuat Kometmen Proyek

Dari pantauan detikcom di lokasi, Jumat (10/1/2020), enam anggota KPK masuk mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB atau saat proses penggeledahan telah selesai. Terlihat empat orang anggota KPK keluar dengan berkas-berkas yang dibawanya.

Anggota KPK membawa wadah berisi berkas dari Dinas PUBMSDA Anggota KPK membawa wadah berisi berkas dari Dinas PUBMSDA (Foto: Suparno)


Orang pertama yang keluar membawa kardus, orang kedua membawa koper warna hitam, yang ketiga membawa koper warna merah. Serta orang keempat membawa kabinet warna putih dengan tutup warna hijau.

Wadah berisi berkas-berkas itu dimasukkan ke mobil Toyota Kijang Innova warna hitam dengan nopol L 1000 GQ dan Innova warna hitam nopol W 1210 PB. Dua mobil tersebut lalu meninggalkan kantor PUBMSDA Sidoarjo. (fat/iwd)