Pohon Tumbang Timpa Mobil Saat Hujan Disertai Angin Kencang di Surabaya

Fatichatun Nadhiroh - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 17:11 WIB
Pohon tumbang timpa mobil di sekitar HItech Mall (Foto: Istimewa)
Surabaya - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Surabaya selama kurang lebih 1 jam membuat pohon tumbang di beberapa titik.

Informasi yang dihimpun pohon-pohon tumbang itu ada yang menimpa mobil hingga melintang di jalan. Bahkan angin kencang membuat kaca-kaca kantor Command Centre Polrestabes Surabaya lantai 2 di Siola pecah.

Salah satunya pohon tumbang terjadi Jalan Gubeng hingga menutup jalan. Selain itu pohon tumbang terjadi di depan kantor Wismilak Jalan Darmo, di kawasan Kupang Jaya, HR Muhammad, Darmo Permai II, Exit Tol Banyu Urip pohon tumbang berada di sisi kanan.


"Ada pohon tumbang di Darmo Permai II melintang di jalan, waktu itu langsung putar balik karena sudah menutup jalan. Tapi tidak ada korban," kata seorang warga, Oki (39) di lokasi, Senin (6/1/2019).

Sedangkan pohon tumbang di dua titik juga terjadi di Jalan Pegirian menuju ITC Surabaya Mega Grosir. Dan pohon tumbang menimpa mobil yang terparkir di luar Hitech mall. Mobil Toyota Avanza warna putih bernopol L 1481 EZ itu ringsek di bagian kiri bodi.

"Infonya pengunjung Hitech Mall. Entah kenapa parkir di luar, tidak parkir di dalam gedung," jelas salah satu petugas dishub yang menolak disebutkan namanya.

Sementara hujan deras ini menyebabkan arus lalu lintas di beberapa kawasan macet. Khususnya di Jalan Tunjungan yang mengarah ke Embong Malang. Arus lalu lintas dialihkan menuju Jalan Gubernur Suryo.



Tonton juga video Atap Stasiun Serpong Rusak Diterjang Angin dan Hujan Deras:

[Gambas:Video 20detik]



(fat/bdh)