Selain Doa Bersama, Ini Upaya Risma Antisipasi Bencana di 2020

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 13:45 WIB
Wali Kota Risma/Foto: Deny Prastyo Utomo

Risma menjelaskan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi akan terjadi bencana di 2020. Oleh karena itu, pihaknya berserta jajaran mempersiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi. Salah satunya memastikan alat komunikasi rig Linmas menyala 24 jam nonstop.

"Jadi, saya akan pasang alat komunikasi rig di kecamatan, kelurahan, kantor OPD. Seluruhnya tidak boleh mati 24 jam, harus terpantau terus," papar Risma.

Selain itu, nantinya setiap kelurahan dan kecamatan akan disambungkan dengan solar cell yang menyalakan satu komputer, satu lampu dan satu rig. Hal tersebut dilakukan dengan harapan agar rig yang sudah terpasang tidak pernah mati di kondisi apapun.


"Jadi, rig itu tidak boleh mati agar bisa terpantau 24 jam," lanjut Risma.

Usai melangsungkan doa bersama, Risma kemudian kembali mengumpulkan semua kepala OPD, camat dan lurah. Mereka mendapatkan pengarahan khusus dari Risma tentang antisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi bencana. Bahkan Risma memerintahkan berbagai peralatan yang dibutuhkan untuk menghadapi bencana dipindahkan ke kantor kecamatan atau kelurahan.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3