Kedubes Kunjungi Bule Belanda, Tersangka Pembunuhan Mantan Istri di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 28 Des 2019 15:53 WIB
Bule Belanda dikunjungi kedubes (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi - Hendrik Tibboel atau HT (56), bule Belanda diduga melakukan pembunuhan mantan istrinya, Nur Hofiani (42) akhirnya mendapat kunjungan dari perwakilan negara Belanda. Kedutaan Besar (Kedubes) Belanda memberikan pendampingan atas kasus dugaan pembunuhan yang di rumahnya, Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Perwakilan Kedutaan Besar Belanda yang datang ke Polresta Banyuwangi adalah Hugo Brenninkmeijer. Perwakilan tersebut bertemu langsung dengan Hendrik Tibboel bersama dengan penyidik.

"Perwakilan (kedutaan besar Belanda) sudah datang ke Banyuwangi. Ini untuk pengurusan hak-hak dari tersangka atas kasus dugaan pembunuhan," ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifuddin kepada detikcom, Sabtu (28/12/2019).


Sementara untuk pengacara, kata Kapolresta Arman, Kedubes Belanda menyerahkan penunjukan dari penyidik Polresta Banyuwangi.

"Masih kita koordinasi. Karena adanya pengacara akan membantu memperlancar penyidikan," pungkasnya.

Penyidikan terhadap HT (56) WN Belanda, tersangka pembunuhan Nur Hofiani (42) warga Kelurahan Pengajuran, Banyuwangi, terus dilakukan oleh Polresta Banyuwangi. Polisi mengalami kesulitan lantaran HT temperamental dan berubah-ubah dalam memberikan pernyataan saat ditanya oleh penyidik.

Bahkan, saat diperiksa, HT sempat menantang duel penyidik yang akan memeriksa bule asal Belanda yang sudah lebih dari 5 tahun menetap di Banyuwangi ini.



Bule Belanda Bunuh Teman Wanitanya Gegara Ngorok:

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)