Hindari Jalan Berlubang hingga Jatuh, Pemotor Ini Tewas Tertabrak Bus

Eko Sudjarwo - detikNews
Senin, 23 Des 2019 14:12 WIB
Korban kecelakaan sebelum dievakuasi/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Seorang pengendara sepeda motor tertabrak bus antarkota saat melaju di jalan nasional Surabaya-Lamongan. Pemotor tewas di lokasi.

Kecelakaan tepatnya terjadi di Desa/Kecamatan Sukodadi, Lamongan sekitar pukul 12.00 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula ketika korban bernama Suyudi, berkendara seorang diri menggunakan motor Honda Mega Pro nopol S 3805 KD dari arah timur ke barat.


Saat sampai lokasi kejadian, warga Desa Kebonsari, Kecamatan Sukodadi itu menghindar kubangan jalan dan terjatuh. "Saat itu korban berkendara dari arah timur ke barat, mau pulang ke rumahnya," kata Kepala Dusun Sukodadi, Prihadi pada wartawan, Senin (23/12/2019).

Ketika korban terjatuh, lanjut Prihadi, dari belakang motor melaju Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) jurusan Bojonegoro-Surabaya dengan nopol S 7759 UB. Bus itu dikemudikan Deni Novianto, warga Desa/Kecamatan Baureno, Bojonegoro.


"Karena jarak terlalu dekat akhirnya langsung tertabrak bus dan korban meninggal di tempat," imbuh Prihadi.

Korban mengalami luka parah di bagian kepala. Polisi yang datang ke lokasi kejadian kemudian mengevakuasi korban ke rumah sakit dan meminta keterangan dari sejumlah saksi serta menggelar olah TKP. (sun/bdh)