Suka Cita Motor Korban Curanmor dengan Ilmu Sirep Tanah Kuburan Dikembalikan

Sugeng Harianto - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 09:57 WIB
Senangnya motor korban curanmor dikembalikan (Foto: Sugeng Harianto/detikcom)

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Khoirul Hidayat berharap untuk warga yang merasa kehilangan mengecek barang bukti ke Polres Ngawi dengan membawa barang bukti kepemilikan.

"Untuk yang merasa kehilangan sepeda motor, ponsel dan juga tabung elpiji untuk melapor dan melihat BB di Polres Ngawi," ujar kasat.

Saat ini dua sepeda motor yang masih ada di Polres Ngawi dan belum diambil korban, yakni Honda Karisma dan Yamaha Fiz R. "Masih dua yang belum diambil. Kalau pemilik ingin mengambil wajib bawa dokumen kelengkapannya," tandasnya.


Sebelumnya, seorang pria di Ngawi melakukan aksi pencurian di 14 TKP tertangkap. Ia mencuri dengan mengandalkan ilmu sirep menggunakan tanah kuburan.

Pria tersebut bernama Samadi. Ia merupakan warga Desa Gelung Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi. Saat diringkus Satuan Reskrim Polres Ngawi, pria 48 tahun itu mengaku jika ilmunya tidak mempan karena menduga tanah kuburan yang ditaburkan di depan rumah korban telah dikencingi kucing.

Selain curanmor, pelaku juga kerap mencuri tabung elpiji dan ponsel. Tercatat ada barang bukti 15 tabung gas elpiji dari hasil kejahatannya.

(fat/fat)