Round-Up

Dendam Kesumat Seorang Remaja Tusuk Pemerkosa Ibunya hingga Tewas

Fatichatun Nadhiroh - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 08:02 WIB
Pelaku penusukan di Pasuruan diamankan (Foto file: Muhajir Arifin/detikcom)

Saat bertemu dengan korban di jalan kampung, pelaku langsung menyerang. Pelaku menusuk perut bagian kiri korban. Pelaku kabur meninggalkan pisau masih tertancap di tubuh korban. Sementara itu, korban berteriak meminta tolong warga. Korban akhirnya meninggal dalam perawatan di rumah sakit.

Polisi pun bergerak cepat mengungkap penusukan. Pelaku diringkus di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Di hadapan polisi, pelaku mengaku dendam kepada korban yang dipendam sejak lama sejak duduk di bangku SD. Saat merasa mampu dan kuat, pelaku ingin membalas dengan cara menusuk korban.


"Saya dengar sendiri saat saya masih SD, ibu saya diperkosa. Saat itu ada pak RT dan warga datang ke rumah dan minta damai. Saya dendam sampai saat ini," terang pelaku.

Lokasi penusukan warga di Pasuruan/Lokasi penusukan warga di Pasuruan/ Foto: Muhajir Arifin

Polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya sebuah pisau sepanjang 50 cm, sebuah celana jeans warna biru, kaus singlet warna merah, celana kain warna biru, serta jaket jeans masker.

"Tersangka kami jerat Pasal 340 KUHP, pembunuhan berencana," tandas Adrian.

Pasal 340 KUHP berbunyi "Barangsiapa dengan sengaja dan dengan direncanakan lebih dahulu menghilangkan nyawa orang lain, dihukum karena pembunuhan direncanakan, dengan hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara sementara selama-lamanya dua puluh tahun."
(fat/bdh)