Harga Kebutuhan Pokok di Kota Mojokerto Naik Jelang Nataru

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 20 Des 2019 14:31 WIB
Sidak di Pasar Tradisional Tanjunganyar, Kota Mojokerto/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Harga sejumlah bumbu dapur, ikan, telur dan daging ayam di Kota Mojokerto melonjak menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Kenaikan mulai dari Rp 3 ribu hingga Rp 14 ribu.

Lonjakan harga sejumlah kebutuhan pokok ini diketahui saat Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan sidak ke Pasar Tradisional Tanjunganyar di Jalan Residen Pamudji. Sidak tersebut melibatkan Satreskrim Polres Mojokerto Kota, Disperindag, Dinas Kesehatan dan Kejaksaan.


Pedagang bumbu dapur di Pasar Tanjunganyar, Ardian Firmansyah (28) mengatakan, harga cabai rawit naik dari Rp 32 ribu/kg menjadi Rp 36 ribu/kg. Sedangkan cabai merah kini menjadi Rp 28 ribu/kg dari sebelumnya Rp 20 ribu/kg.

Kemudian bawang merah naik signifikan. Dari Rp 20 ribu/kg menjadi Rp 34 ribu/kg. Sedangkan harga bawang putih stabil Rp 28 ribu/kg.

"Kenaikan baru sepekan ini. Cabai merah dan cabai rawit naik karena musim hujan banyak yang busuk di petani. Bawang merah lokal kualitasnya saat ini jelek sehingga harus mendatangkan dari Bima dengan harga lebih tinggi," kata Ardian kepada wartawan di tempatnya berjualan, Jumat (20/12/2019).
Selanjutnya
Halaman
1 2 3