Temuan Ribuan Pil Double L di Ponorogo Diblender, 750 Liter Miras Dibuang

Charolin Pebrianti - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 10:01 WIB
Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo - Hasil operasi aman semeru 2019, polisi memusnahkan narkotika dan miras di Alun-Alun Ponorogo, Kamis (19/12/2019). Selama periode Juli hingga Desember 2019, hasilnya ada 2.000 pil double L dan 750 liter miras arak Jowo (Arjo).

"Polres selalu intensif menggelar razia maupun melakukan penangkapan apabila ada informasi dari masyarakat adanya pembuatan miras, pesta miras atau peredaran narkoba," kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto kepada detikcom di lokasi.

Menurutnya, hasil penangkapan kali ini tidak lepas dari campur tangan masyarakat yang mau memberikan informasi terkait kegiatan kejahatan di lingkungannya.

"Kami bersama masyarakat dengan tegas memerangi narkoba dan peredaran miras," tambahnya.


Selain pemusnahan barang bukti, Arief menambahkan untuk pengamanan Nataru di Ponorogo ada 400 personel yang disiapkan. Baik dari unsur Polri, TNI, Dishub, Satpol PP maupun dari Ormas.

"Ada 5 pos pengamanan yakni di kota, perbatasan, ibadah, Telaga Ngebel serta jika ada kegiatan masyarakat tahun baru dan natal kita lakukan pengamanan," imbuhnya.

Dia mengaku kejahatan Nataru yang harus diwaspadai di bumi reog mulai dari curanmor, curat dan curas. Diharapkan masyarakat tidak bereuforia berlebihan saat menyambut pergantian tahun.

"Lebih baik merenung melakukan ibadah," pungkasnya. (fat/fat)